5 Kesalahan Mencuci Muka Yang Sering Kita Lakukan..No 5 Paling Kerap !!

Loading...

Loading...

Mungkin kamu merasa heran, sudah cuci muka tapi kok masih gak bersih ya? Wah, itu artinya kamu salah dalam mencucinya. Berikut adalah 5 kesalahan yang terjadi ketika mencuci muka:

1. Tidak cuci tangan, langsung cuci muka

90% orang melakukan hal ini. Ya, banyak orang mengabaikan hal ini, padahal mencuci tangan sebelum mencuci muka adalah hal yang sangat sangat penting! Coba bayangkan, kamu menyentuh berapa banyak benda dalam sehari, berapa banyak bakteri yang menempel di tanganmu. Nah, semua bakteri inilah yang menyebabkan wajahmu semakin mudah berjerawat.

2. Mencuci muka dengan air dingin

Ketika hari panas, orang akan lebih suka mencuci wajah dengan air dingin, merasa hal ini dapat mengecilkan pori-pori. Namun nyatanya, itu adalah suatu kesalahan besar! Membasuh wajah dengan air dingin malah akan sulit menghilangkan minyak dan sekresi pada wajah. Dalam jangka waktu yang panjang, justru pori-pori akan tersumbat dan menyebabkan munculnya jerawat. Yang paling benar ketika mencuci muka adalah dengan menggunakan air hangat.

Loading...

3. Mencuci dalam waktu yang lama

93% orang khawatir dengan ketidakbersihan ketika mencuci muka, setiap kali menghabiskan waktu 5-10 menit untuk mencuci muka dan percaya wajah akan semakin bersih. Nyatanya, cukup gunakan waktu 20-30 detik untuk membasuh wajah dengan sabun muka, kemudian membilasnya hingga bersih. Waktu yang terlalu singkat maupun terlalu panjang tidak disarankan.

4. Cuci muka menggunakan shower

Hampir semua orang melakukan hal ini, namun sebenarnya mencuci wajah dengan shower tidaklah baik. Kulit wajah sangat sensitif dan lemah, dengan mencuci wajah di bawah pancuran shower, maka dapat merusak kulit.

5. Mengeringkan dengan cara menggosokkan handuk pada wajah

Gesekan yang terjadi ketika handuk digosokkan pada wajah, akan membuat kulit mengalami luka karena kulit sangatlah rapuh. Yang paling benar adalah, cukup tepuk-tepuk dengan perlahan handuk lembut ke wajah, hingga wajah menjadi kering.

Loading...

Pembersihan wajah adalah dasar untuk memperoleh wajah yang halus dan bagus. Jika hal dasar ini tidak benar, maka menggunakan berbagai jenis produk perawatan juga tidak akan ada gunanya.

Ada berapa kesalahan yang sering kamu lakukan? Yuk share artikel ini ke teman-temanmu!

 

Sumber: How

Loading...

Loading...
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*