Siapa Sangka Hanya “Campuran Pisang dengan Bahan Ini” Ternyata Buatkan “Batuk – Batuk Terus Sembuh” Dengan Cepat Sekali!!!

Loading...

Loading...

Banyak orang yang suka memandang rendah pengubatan tradisional. Ada pula yang menganggap pengubatan tradisional tidak lagi bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit zaman sekarang. Ditambah lagi kebanyakan orang ingin segala sesuatu yang instan dan cepat. ubat kimia memang bisa menyembuhkan penyakit lebih cepat daripada ubat tradisional, namun menurut penelitian masa kini, ubat-ubatan tradisional sebenarnya memang bermanfaat bagi kesehatan, dan lebih dianjurkan penggunaannya karena lebih mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, baik harga maupun ketersediaannya. ubat tradisional juga tidak terlalu menyebabkan efek samping, sehingga lebih aman bagi tubuh.

Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, cuaca akan menjadi lebih dingin. Banyak orang yang tidak tahan dingin akan mudah terserang penyakit, salah satunya adalah batuk. Ada banyak orang di dunia ini yang menderita batuk alergi. Batuk alergi dingin merupakan kondisi yang dialami penderita ketika dalam cuaca ataupun hawa dingin sekitarnya dan memiliki gejala seperti tenggorokan gatal, rasa ingin batuk, dan hidung tersumbat. Setiap kali alergi ini kambuh bisa membuat penderita mengalami gangguan tidur, suara serak, hingga sesak nafas.

Bagi orang-orang yang menderita batuk alergi seperti ini biasanya akan membawa minum ke mana pun. Minum air yang banyak diyakini dapat meredakan batuk. Bagi mereka cuaca dingin adalah neraka, karena mereka pasti akan langsung batuk-batuk dan itu sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, ada baiknya teman-teman yang menderita batuk seperti ini untuk mencoba pengubatan tradisional. Pengubatan tradisional selain tidak memiliki efek samping harganya juga lebih terjangkau. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba. Siapa tahu manjur dan bisa menyembuhkan batuk.

Untuk menyembuhkan batuk seperti ini teman-teman bisa mencoba ramuan ini. Pertama-tama siapkan 2 buah pisang dan 50 gram gula batu. Kemudian kupas kulit pisang dan potong kecil-kecil, letakkan di mangkuk, haluskan gula batu dan tambahkan air secukupnya. Setelah itu kukus selama kurang lebih 10 menit. Setelah gula batu meleleh seutuhnya diamkan sejenak hingga dingin baru bisa disantap.

Loading...

Pisang memiliki rasa manis dan bisa membuat tubuh merasa adem setelah dikonsumsi. Selain itu, pisang memang dipercaya bisa mengubati sakit tenggorokan. Pada zaman dulu, dalam sehari makan 2-3 buah pisang yang sudah direndam dalam larutan garam akan membantu menyembuhkan sakit tenggorokan. Namun, makan pisang yang sudah direndam dalam larutan garam hanya memiliki khasiat bagi penyakit radang tenggorokan atau batuk biasa yang disebabkan karena infeksi bakteri, bukan batuk karena alergi.

Pisang kaya akan vitamin, protein, serat, karbohidrat, dan antioksidan. Pisang juga dikenal dapat memperbaiki mood, mendorong penyembuhan luka, melakukan penyerapan lebih baik, berguna untuk produksi energi di dalam sel, dan bisa melindungi tubuh dari virus. Pisang yang telah melalui proses pengukusan dapat menghilangkan efek dingin setelah mengkonsumsi pisang, ditambah dengan rasa manis dari gula batu bisa membantu menghentikan batuk ataupun mencegah kemungkinan terjadinya infeksi lanjutan.

Tapi, perlu juga diingat walaupun sudah melalui proses pengukusan, tapi pisang pada dasarnya memiliki efek dingin. Oleh sebab itu, jika teman-teman sudah mengkonsumsi selama 1-2 minggu tidak memberikan efek apa-apa sebaiknya langsung berhenti.

Selain berguna untuk menyembuhkan batuk, pisang juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Sebaiknya makan pisang setelah makan karena pisang mengandung serat tinggi yang sangat penting bagi tubuh. Serat dapat memperlancar sistem pencernaan. Selain itu serat juga baik untuk mengurangi kemungkinan diabetes dan menjaga kesehatan jantung.

 

Sumber: How

Loading...

Loading...
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*